20 Puskesmas di Buleleng Layani Vaksinasi Booster

PELAYANAN vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga, bertempat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Buleleng. Foto: rik

BULELENG – Pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga atau booster mulai Kamis (20/1/2022) akan dilayani di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Buleleng. Setidaknya ada 20 puskesmas yang akan melayani masyarakat untuk disuntik vaksin booster.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengatakan, 20 puskesmas di Buleleng siap melayani masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk menerima vaksin booster.

Bacaan Lainnya

Kadis Kominfosanti Buleleng ini menjelaskan, vaksinasi booster bisa dilakukan kepada warga yang berumur 18 tahun ke atas serta memiliki interval waktu vaksinasi dosis kedua dengan booster ini yakni 6 bulan atau lebih.

”Masyarakat datang ke puskesmas dengan membawa fotokopi KTP dan sertifikat vaksin dosis kedua. Sertifikat ini dapat ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi atau yang dicetak,’’ kata Suwarmawan, Rabu (19/1/2022).

Terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Buleleng, Rabu (19/1/2022) tercatat penamabahan kasus terkonfirmasi baru 1 orang. Kemudian nihil pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan meninggal dunia.

Secara kumulatif, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Buleleng sebanyak10.466 orang, dengan rincian pasien yang sembuh 9.923 orang, pasien meninggal dunia 539 orang, dan pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan 4 orang. rik

Baca juga :  754 Pedagang Pasar Sukawati Ambil Undian di Penampungan Sementara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.