17 Personel Kodim Tabanan Naik Pangkat, Anggota Purnatugas Diminta Tetap Jaga Nama Baik TNI

  • Whatsapp
UPACARA pelantikan kenaikan pangkat dan personel yang purnatugas, di Makodim 1619/Tabanan, Rabu (7/10/2020). Foto: ist
UPACARA pelantikan kenaikan pangkat dan personel yang purnatugas, di Makodim 1619/Tabanan, Rabu (7/10/2020). Foto: ist

TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto mengucapkan selamat kepada personel yang memasuki masa purnatugas dan bergabung kembali ke masyarakat. “Semoga pengalaman yang diperoleh selama melaksanakan tugas sebagai anggota TNI dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Dan, ingat, agar tetap menjaga nama baik TNI,” serunya dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat dan personel yang purnatugas di Makodim 1619/Tabanan, Rabu (7/10/2020).

Upacara pelantikan kenaikan pangkat dan personel yang purnatugas dipimpin Dandim Tabanan. Sebanyak 17 personel Kodim Tabanan yang dilantik naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kemudian, satu anggota yang dilepas untuk purnatugas karena memasuki masa pensiun. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi daripada pangkat semula, di antaranya pelda ke peltu sebanyak sembilan orang. Sertu ke serka dua orang, serda ke sertu lima orang, dan kopda ke koptu satu orang. Sementara anggota yang melasanakan korp rapor purnatugas sebanyak satu orang, atas nama Peltu I Gusti Komang Sukadana.

Bacaan Lainnya

Toni Sri Hartanto menyampaikan ucapan selamat kepada personelKodim 1619/Tabanan yang telah mendapatkan kenaikan pangkat. “Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis didapat, melainkan merupakan penghargaan atas prestasi selama ini atas integritas, kapabilitas, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi, sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban selama ini,” ujarnya.

Baca juga :  Update Covid-19 di Bali: Positif Bertambah 78, Pasien Sembuh 68, Meninggal Nihil

Selain itu, lanjut dia, tidak terlepas dari dukungan sesama anggota, juga peran motivasi dan doa dari keluarga. “Keluarga yang harmonis akan memengaruhi tugas setiap personel. Kenaikan pangkat ini agar bisa membawa inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang lebih berat,” tegas Toni.

Pelaksanaan kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan. Dihadiri Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka, serta jajaran perwira, bintara, tamtama, dan PNS/ASN Kodim 1619/Tabanan. Acara diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat oleh seluruh personel yang hadir dan foto bersama.gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.