Termasuk 11 Provinsi Alami Kenaikan Kasus Covid-19, Bali Masih Konsisten Satu Digit

  • Whatsapp

DENPASAR – Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 per 5 Januari 2022, sebanyak 11 provinsi termasuk Bali mengalami kenaikan kasus positif Covid-19 lebih dari seminggu berturut.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Made Rentin. Bahkan menurutnya, ada yang konsisten naik hingga 4 minggu berturut seperti DKI Jakarta dan Kepulauan Riau. Ada juga yang 3 minggu berturut seperti Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Sementara provinsi yang mengalami kenaikan kasus selama 2 minggu berturut baru-baru ini yakni Aceh, Sumatera Utara, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

”Sejalan dengan hal tersebut bahwa Bali termasuk dalam 11 Provinsi mengalami peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir,” kata Rentin seraya menambahkan, bahwa Bali dalam seminggu sejak 2 Januari 2022 mengalami peningkatan (1, 5, 8, 1, 4, 5, 6, 9).

Sementara peningkatan kasus positif sebanyak 9 orang yang terjadi Minggu (9/1/2022) tersebar di empat kabupaten/kota se-Bali, dengan rincian Denpasar terbanyak 5 orang, disusul Badung 2 orang, Gianyar 1 orang dan Bangli juga 1 orang. Sementara pasien sembuh bertambah satu orang. Kabar baiknya, Bali nihil tambahan kasus meninggal dunia.

Dengan demikian, tambah Rentin, kasus aktif di Bali kini berjumlah 65 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 43 orang dirawat di sejumlah RS rujukan, 8 orang menjalani isolasi terpusat dan sisanya 14 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga :  147 Warga Bondalam Dites Cepat, 16 Orang Hasilnya Reaktif, Hari Ini Dites Swab

Menyikapi kenaikan kasus dalam seminggu ini, Rentin menilai masih konsisten dalam satu digit. Meski demikian, ia kembali mengingatkan masyarakat agar lebih waspada, tetap taat dan disiplin protokol kesehatan (prokes) kapan pun dan dimana pun. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.