Piala Soeratin Rayon Bali 2021, Askab PSSI Jembrana Ikutkan Tim U15

  • Whatsapp
KETUA Umum Askab PSSI Jembrana, I Ketut Tulis (kanan) bersama Bupati Jembrana Nengah Tamba, dalam suatu kesempatan. foto: ist

JEMBRANA – Setelah melalui rapat internal pengurus, Askab PSSI Jembrana akhirnya memastikan hanya mengikutkan tim usia 15 Tahun (U15) pada kompetisi sepakbola junior bertajuk Piala Soeratin Rayon Bali 2021. Itu artinya, Jembrana absen di kelompok U13 dan U17.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Askab PSSI Jembrana, I Ketut Tulis saat dikonfirmasi Sabtu (6/11/2021). Sebelumnya Askab PSSI Gianyar melalui wakil ketuanya, Agung Putra Sunjaya juga menyatakan absen di Piala Soeratin di kelompok usia 17 tahun karena masalah anggaran.

Bacaan Lainnya

Ketut Tulis memaparkan, ada sejumlah pertimbangan terkait absennya Jembrana di Piala Soeratin. Salah satunya, tambahnya, yakni soal materi pemain yang menurutnya kurang mumpuni sehingga belum berani dipaksakan berkompetisi di tingkat regional.

”Askab PSSI Jembrana kan baru bangkit , jadi belum bisa melakukan pemantauan terhadap pemain-pemain usia muda Jembrana yang memiliki kualitas, terlebih di tengah-tengah pandemi ini. Jadi kami putuskan tidak ikut dulu di U13 dan U17,” terangnya.

”Dari pada kami memaksakan ikut dengan kualitas seadanya, takutnya anak-anak akan jadi bulan-bulanan lawan yang justru membuat mental mereka akan down. Mudah-mudahan di ajang yang sama tahun depan, kami bisa mengikutkan mereka,” tambahnya.

Baca juga :  Bandara Ngurah Rai Raih The Voice of Customer Recognition

Sementara pengurus lainnya yang juga Manajer Tim PS Jembrana, dr. Made Agus Supriatmaja juga membenarkan Jembrana akhirnya mengirim satu tim yakni U15 di Piala Soeratin rayon Bali. ”Hari ini , Minggu (7/11/2021), MCM Piala Soeratin di Tabanan. Juga ada MCM babak 8 besar Liga 3 Rayon Bali,” terangnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.