Siap Tatap Pilkada NTB 2024, Zul-Rohmi Pamer “Kemesraan” di Hadapan Kontingen PON NTB

  • Whatsapp
GUBERNUR NTB, Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah (kanan) saat memberikan semangat kepada kontingen NTB di PON Papua, Rabu (15/9/2021). Foto: rul
GUBERNUR NTB, Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah (kanan) saat memberikan semangat kepada kontingen NTB di PON Papua, Rabu (15/9/2021). Foto: rul

MATARAM – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, bersama Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah kembali menunjukkan kemesraan sebagai pasangan kepala daerah yang tidak dipisahkan. Kali ini paket yang diusung koalisi PKS dan Demokrat di Pilkada NTB 2018 itu, unjuk diri tidak ada persoalan apapun di hadapan para atlet dan pengurus KONI NTB saat pelepasan Kontingen NTB di PON XX di Papua, Rabu (15/9/2021).

 “Alhamdulillah, saya dan Bu Wagub tidak ada masalah apapun. Ini karena kami itu mengenal sudah sangat lama, yakni sebelum Pilkada NTB 2018 lalu,” kata Gubernur Zulkieflimansyah. 

Bacaan Lainnya

Kian harmonisnya kedua kepala daerah itu sangat terasa ditunjukkan. Usai menyerahkan bendera pataka Provinsi NTB kepada Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi, Gubernur lantas minta Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah agar tetap mendampinginya di atas panggung 

“Ibu Wagub enggak usah turun panggung. Di sini aja, di sebelah saya untuk mendampingi saya dilihat para atlet agar mereka semangat meraih target 17 medali di PON Papua,” ajak Bang Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah. 

Dalam kesempatan itu, Bang Zul sambil memuji Wakil Gubernur sebagai orang yang doanya cepat dikabulkan Allah SWT. “Jadi, anak-anakku, Ibu Wagub ini kalau berdoa, Insyaallah cepat Tuhan kabulkan. Itu kami buktikan bukan sekarang saja. Saat Pilkada lalu, begitu saya dan beliau tampil, maka seisi panggung akan terdiam dan terhipnotis. Buktikan saja, kalau sudah Bu Wagub di sebelah saya, Insyaallah target 17 medali itu kecil untuk bisa diwujudkan,” ucapnya berkelakar. 

Baca juga :  PTM di Karangasem, Sekolah Dilarang Pungutan Seragam Baru

Dia lantas melanjutkan memberi semangat kepada para atlet untuk berjuang menjaga nama baik daerah, baik di kancah nasional maupun internasional. Meski berasal dari daerah NTB yang kecil, dan dengan fasilitas olahraga yang juga kurang memadai, atlet NTB diminta bisa menunjukkan prestasi gemilang. Seperti petinju nasional Elias Pical dan atlet bulu tangkis, serta sprinter kebanggaan NTB dan Indonesia, Lalu Muhamad Zohri. “Mereka mampu membawa harum nama bangsa di pentas internasional,” pesannya. 

Menanggapi hal itu, Sitti Rohmi Djalilah mengaku sejak lama Bang Zul memang suka usil kepada dirinya. “Memang dari dulu itu Pak Gubernur selalu suka ganggu saya. Termasuk ini, saya diminta berdiam di panggung untuk menyampaikan sambutan pada adek-adek semuanya,” candanya. 

Tak lupa dia minta para atlet supaya tetap semangat, jaga kesehatan dan jaga keamanan selama di Papua. Mereka dipandang sebagai pahlawan dan perwakilan NTB, dan diingatkan memperhatikan kesehatan dan keamanan. Saling support satu sama lain itu wajib hukumnya. Apalagi, olahraga itu pembangkit kesatuan dan jiwa kebangsaan.

Insyaallah, kami akan selalu berdoa yang terbaik untuk kontingen dan atlet untuk dapat meraih prestasi gemilang di PON Papua,” tandas Rohmi. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.