Menko Airlangga Sebut Seluruh Kabupaten/Kota di Lombok PPKM Level 1

  • Whatsapp
MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Presiden, Jakarta usai mengikuti rapat terbatas (ratas) yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Senin (15/11/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan seluruh kabupaten dan kota di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor World Superbike (WSBK) berada di kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

“Khusus di Lombok, seluruh kabupaten/kota berada di PPKM Level 1,” kata Airlangga di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, usai rapat terbatas (ratas) yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

WSBK akan digelar pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Selain itu, Sirkuit Mandalika juga bakal menjadi tuan rumah balap motor berskala internasional MotoGP pada Maret 2022.

Wilayah lainnya yang menjadi penyelenggara WSBK adalah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Timur, dan Lombok Barat, yang semuanya berada pada PPKM Level 1.

“Dan, target Superbike kapasitasnya (vaksinasi) adalah 70 persen, sekarang hanya Lombok Timur yang 68,99 persen, sisanya sudah di 70 persen,” kata Airlangga, yang dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Lebih lanjut, menteri menjelaskan mayoritas wilayah di Indonesia berada pada level 1 dan level 2. Sedangkan kabupaten/kota yang berada di level 3 yaitu Tanah Tidung, Gayo Lues, Sorong, Subulussalam, dan Teluk Bintuni. Sedangkan level 2 mencapai 207 kabupaten/kota dan level 1 sebanyak 174 kabupaten/kota.

Baca juga :  Julie Siapkan Nasdem Bali Dinakhodai Orang Bali, Yakin Tidak Ada Pembelotan di Pilkada 2020

“Dari kabupaten/kota di level 4 adalah nol. Kemudian di level 3 ada 5 kabupaten/kota yaitu, Tanah Tidung, Gayo Lues, Sorong, Subulussalam, dan Teluk Bintuni,” pungkas dia. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.