Kader PKK di Gianyar Dilatih Buat Dupa

  • Whatsapp
PELATIHAN pembuatan dupa bagi TP PKK desa/kelurahan. Foto: adi
PELATIHAN pembuatan dupa bagi TP PKK desa/kelurahan. Foto: adi

GIANYAR – Mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK Pokja II Pendidikan dan Keterampilan, dan untuk meningkatkan perekonomian keluarga pada masa pandemi Covid-19,  TP PKK Gianyar mengadakan pelatihan membuat dupa bagi TP PKK desa/kelurahan.

Pelatihan dilaksanakan di PT Sasjam Riri (Kaori Group), Selasa (2/11/2021) dengan dihadiri Ketua TP PKK Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra; Ketua WHDI Gianyar, Diana Dewi Agung Mayun; Ketua Dharma Wanita Persatuan Gianyar, Dwi Korawati Wisnu Wijaya; narasumber dari Kaori Group, Kadek Winnie Kaori, dan sejumlah undangan.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Desak Bintari Suradnya, mengatakan, pelatihan pembuatan dupa ini buah gagasan Ketua TP PKK Gianyar. Sebelumnya pelatihan serupa dilaksanakan untuk TP PKK Desa Mas, Desa Ketewel, Desa Melinggih Kelod, Desa Manukaya. TP PKK, sebutnya, sebagai gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mendukung pembangunan, memiliki kader dari tingkat pusat sampai tingkat desa/ kelurahan. Juga kelompok dasa wisma.

“Sebagai kader pembangunan, harus menjadi motivator tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan dalam menggerakkan keluarga, menuju keluarga lebih sejahtera serta sehat lahir-batin,” ulasnya.

Tujuan pelatihan dupa, jelasnya, untuk meningkatkan dan mengembangkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader PKK desa/kelurahan. Pelatihan yang diperoleh dapat digunakan sebagai lapangan kerja baru bagi kader PKK dalam membantu menambah pendapatan keluarga pada masa pandemi. Pelatihan dari tanggal 2 sampai 3 November, diikuti 24 peserta yang merupakan kader PKK desa/kelurahan, degan sumber dana dari dana BKK Provinsi Bali.

Baca juga :  Tergerus Hujan, Kerusakan Jalan di Susut makin Parah

Surya Adnyani Mahayastra menambahkan, gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan. Salah satu misi gerakan PKK, ucapnya, meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga. Pelaksanaan program-programnya juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat.

Sejalan dengan tujuan dan misi gerakan PKK, khususnya bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, urainya, TP PKK Gianyar dan Pemkab Gianyar melaksanakan pelatihan pembuatan dupa itu.

Pada masa pandemi seperti sekarang, imbuhnya, pelatihan dupa ini diharap dapat meningkatkan pengetahuan. Keterampilan yang dimiliki akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi keluarga bagi kader PKK. “Semua kegiatan pelatihan ini, baik materi maupun praktik yang dilaksanakan, guna meningkatkan pengetahuan. Keterampilan ini akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi keluarga pada masa pandemi seperti sekarang ini, ketika perekonomian makin melemah,” pesannya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.