Dilengkapi Steam dan AI, LG Perkenalkan Mesin Cuci Kapasitas Besar

  • Whatsapp
LG memperkenalkan mesin cuci terbarunya yang berkapasitas 20 kilogram. Foto: ist
LG memperkenalkan mesin cuci terbarunya yang berkapasitas 20 kilogram. Foto: ist

JAKARTA – Menginjak kuartal akhir tahun 2021, PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan mesin cuci terbarunya yang berkapasitas 20 kilogram yaitu F2720SVRV. Pembersihan lebih mendalam dari alergen melalui fitur LG Steam™, serta perawatan pakaian lebih baik berkat terapan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) menjadi dua tawaran utama mesin cuci berjenis front loading ini.

‘’Mesin cuci ini menjadi solusi kami bagi masa ini, saat pengguna menuntut hal yang lebih dari mesin cucinya. Pembersihan lebih mendalam, perawatan pakaian lebih baik dengan kapasitas lebih besar,’’ ujar Kris Lee selaku Product Marketing Director Home Appliances LG Electronics Indonesia dalam rilisnya, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dia memaparkan, keistimewaan inovasi pada fitur LG Steam™ terletak pada kemampuannya dalam menghasilkan sekaligus mempertahankan temperatur panas dari steam pada tingkatan 60 derajat Celcius saat proses pembersihan. “Untuk kemampuannya ini, mesin cuci LG ini telah mendapat pengakuan internasional berupa sertifikat British Allergy Foundation yang menyatakan tingkat efektivitas kemampuannya mencapai 99,9 persen dalam menyingkirkan tungau dan alergen,” ujar Kris Lee.

Perawatan pakaian lebih baik pun menjadi keunggulan yang ditawarkan mesin cuci LG ini. Dukungan kecerdasan buatan dalam sensor AI DD (Artificial Intelligence Direct Drive) membuat mesin cuci LG ini mampu membedakan pencucian berdasarkan karakteristik bahan pakaian. Antara kemeja dan celana misalnya, meski keduanya berbahan katun, namun memiliki tingkat kelembutan berbeda yang membuat penanganan pencuciannya juga tak sama.

Baca juga :  Antisipasi Virus Corona, Car Free Day Gianyar Ditutup

Rumbi Simanjuntak selaku Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, menambahkan, mesin cuci ini juga didukung LG ThinQ™. Platform pintar pengembangan LG ini berupa aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Pengguna dapat mengendalikan mesin cuci ini hanya dengan pilihan menu pada smartphone. Di antaranya memulai pencucian, memilih siklus pencucian tertentu hingga menonaktifkannya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.