Bupati Dana Nakhodai Pengprov KKI Bali

PENGUKUHAN dan pelantikan Bupati Karangasem, Gede Dana, sebagai Ketua Umum Pengprov KKI Bali periode 2021-2025. Foto: ist

KARANGASEM – Musprov Pengprov Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Bali yang dilaksanakan Desember 2021 lalu, memilih dan menetapkan Bupati Karangasem, Gede Dana, sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) KKI Bali periode 2021-2025.

Dana menggantikan kepengurusan sebelumnya yang dinakhodai Anak Agung Ngurah Mahendra selama dua kali berturut-turut sejak 2011-2016 dan 2016-2021.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan dan pelantikan Dana dilakukan Sekjen PP KKI Suhendri Nur, Sabtu (23/4/2022) di Grand Inna Bali Hotel bersama 61 pengurus dari sembilan kabupaten/kota di Bali.

Dalam Musprov, seluruh pengurus di sembilan kabupaten/kota secara keseluruhan menerima Laporan Pertanggungjawaban Pengurus 2016-2021 tanpa ada catatan.

Mereka juga kompak dalam pandangan umumnya mengusulkan satu nama yang sama, Gede Dana, sebagai calon Ketum KKI Bali. usprov juga memilih dan menetapkan I Wayan Ariana sebagai Ketua Dewan Guru, serta R. Ardi Ganggas sebagai Ketua Majelis Sabuk Hitam.

Usai pelantikan, Dana menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya memimpin KKI Bali. Dia akan berupaya menyatukan dan melahirkan kepengurusan KKI yang mampu mengayomi, memberi semangat, serta melindungi organisasi KKI.

“Saya yakin dengan semangat yang sama, KKI Bali mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” lugasnya.

Baca juga :  Perluasan VoA dan Tanpa Karantina Dorong Pertumbuhan Pariwisata, 28 Negara Eropa Berpeluang Masuk Daftar

Dana memaparkan, salah satu anggota KKI Bali adalah seorang artis, yang baik untuk menarik makin banyak orang mengenal olahraga karate. Artis dimaksud adalah Tamara Bleszynski.

“Ya saya lihat tadi ada Mbak Tamara Bleszynski juga dilantik. Ternyata dia sosok yang gemar berolahraga, salah satunya Karate. Semoga ini semakin membuat KKI Bali lebih dikenal, dan mampu menunjukan banyak prestasinya,” urainya.

Dana berpesan kepada seluruh pengurus KKI dari tingkat Provinsi sampai kabupaten agar aktif berkoordinasi dengan perguruan karate yang ada. Tujuannya agar prestasi karate Bali jadi lebih baik.

“Kami sebagai pengurus KKI Bali pasti akan terus berkoordinasi dengan Ketua FORKI, dan Ketua KONI agar KKI Bali dapat berkontribusi dalam setiap pagelaran KONI,” janjinya.

Dipercaya memimpin KKI, Dana bercita-cita olahraga ini dapat berkembang hingga ke desa. Singkat kata membumikan KKI di seluruh lapisan masyarakat sampai ke pelosok-pelosok. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.