BPD Bali Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

  • Whatsapp
KEPALA KPw BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma, saat acara Pertemuan Tahunan BI 2021, Rabu (24/11/2021). Foto: ist
KEPALA KPw BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma, saat acara Pertemuan Tahunan BI 2021, Rabu (24/11/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Bank Pembangunan Daerah Bali meraih dua penghargaan dari Bank Indonesia, bersaing dengan Bank Himbara dan Bank Umum Nasional. kedua penghargaan tersebut yakni Bank Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPHDN) Terbaik dan Bank Pendukung UMKM Terbaik Kategori BUKU I dan II.

Selain meraih penghargaan nasional tersebut, Bank BPD Bali juga menerima penghargaan sebagai mitra kerja terbaik Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali kategori Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS. Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho; bersama Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, kepada Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, saat acara Pertemuan Tahunan BI 2021 dengan tema ‘’Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi’’ di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Rabu (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

Nyoman Sudharma mengatakan, penghargaan sebagai Bank Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPHDN) Terbaik ini merupakan penghargaan kedua kalinya yang diterima BPD Bali. Kategori penghargaan yang sama juga diterima pada 2018.

Baca juga :  126 Pelanggar Prokes Didenda Selama Sebulan Operasi Yustisi

Ia berkata, BPD Bali berkomitmen untuk bersama bersinergi menuju pertumbuhan dan memperkuat daya saing di era digital dengan terus memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah, khususnya untuk layanan transfer dana dan kliring melalui SKNBI dilaksanakan secara cepat dan tepat waktu sesuai jadwal SKNBI yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Sementara, penghargaan sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik telah diterima oleh Bank BPD Bali sebanyak 4 kali yaitu pada 2016, 2017, 2020 dan 2021. Penghargaan tersebut diraih tidak terlepas dari kinerja positif kredit UMKM Bank BPD Bali.

Sudharma menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia, pemerintah daerah dan segenap UMKM Bali yang senantiasa mempercayakan aktivitas bisnisnya pada BPD Bali. BPD Bali sebagai satu-satunya bank yang berkantor pusat di Bali turut serta dalam pemulihan ekonomi Bali sesuai program pemerintah pusat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

‘’Kontribusi bank dalam mengupayakan percepatan pemulihan ekonomi Bali melalui penyaluran kredit kepada UMKM harus tetap dilakukan, bukan hanya mengambil manfaat pada saat Bali dalam kondisi baik,’’ ujarnya.

Dengan optimalisasi penyaluran kredit kepada UMKM,  diharapkan akan ada multiplier effect (efek berganda) bagi pertumbuhan ekonomi Bali dan sebagai  wujud dukungan BPD Bali pada program Bank Indonesia melalui kebijakan Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial (RPIM). Serta kebijakan pemerintah daerah melalui program Ekonomi Kerthi Bali pada 6 sektor unggulan perekonomian Bali yakni  sektor pertanian termasuk peternakan dan perkebunan, sektor kelautan/perikanan, sektor industri, sektor IKM/UMKM dan koperasi, sektor ekonomi kreatif dan digital, serta sektor pariwisata.

Baca juga :  Pemkab Klungkung Gandeng TNI/Polri Tingkatkan Tramtib

‘’Ke depan dalam persaingan layanan perbankan, dibutuhkan kesiapan BPD Bali agar dapat tetap tumbuh dan berkembang dalam kondisi pasar yang cukup cepat perubahan akibat dari adanya digitiasasi mengharuskan Bank BPD Bali terus melakukan inovasi produk dan layanan sehingga dapat menjadi bagian utama dalam ekositem digital dalam perekenomian Bali,’’ ujarnya menandaska. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.