Ajang IATC di Sirkuit Mandalika, Warga Nonton dari Atas Bukit

  • Whatsapp
WARGA beramai-ramai menonton dari atas bukit ajang Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika. foto: antaranews

PRAYA – Antusiasme masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menonton secara langsung ajang Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, cukup tinggi. Bahkan, warga rela menonton dari atas bukit.

Foto warga yang rela menonton dari atas bukit dan pohon serta kendaraan yang ada di area Sirkuit Pertamina Mandalika itu pun viral setelah menyebar di media sosial (medsos). “Antusiasme warga cukup banyak yang datang menonton di IATC,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Moh Faozal, Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

Tingginya minat warga NTB untuk menonton balapan itu juga bisa dilihat dari arus lalu lintas kendaraan di jalan bypass Bandara Internasional Lombok-Mandalika yang sempat mengalami kemacetan cukup panjang selama berlangsungnya ajang balapan IATC di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Padat merayap akses jalan dari bandara menuju Sirkuit Mandalika,” ujar Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP Donny Wira Setiawan di Praya, Lombok Tengah.

Untuk mengurangi kemacetan kendaraan warga yang pergi untuk menonton ajang balapan MotoGP Junior di Sirkuit Mandalika tersebut, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup jalan. “Untuk antisipasi kemacetan, kita berlakukan sistem buka tutup,” tutur Donny.

Baca juga :  Sungai Ayung Meluap, Suplai Air Bersih ke Badung Selatan Terganggu

Setelah diberlakukan sistem buka tutup jalan, arus lalu lintas dari bandara menuju Mandalika telah normal kembali dan sebaliknya, dari Mandalika menuju Bandara tetap lancar.

“Ini tanda-tanda kebangkitan ekonomi masyarakat dengan adanya ajang balapan di Sirkuit Mandalika,” ungkap Donny, seperti dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Seperti diketahui, pemerintah daerah bersama penyelenggara memberikan tiket gratis bagi warga NTB untuk menyaksikan balapan IATC dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.