Bupati Suwirta Sambangi Rumah Januartika, Warga Bali di Kapal Diamond Princess

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta menemui Nyoman Suardana di Dusun Meranggen, Desa Tangkas, Minggu (1/3/2020).
BUPATI Suwirta menemui Nyoman Suardana di Dusun Meranggen, Desa Tangkas, Minggu (1/3/2020).

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta bersama Ayu Suwirta, menyambangi rumah Ketut Januartika di Dusun Meranggen, Desa Tangkas, Minggu (1/3/2020). I Ketut Januartika (28), yang belakangan ini menjadi perhatian media setelah terjadinya virus corona yang merebak di kapal Pesiar Diamond Princess tempatnya bekerja, yang mana Kapal Diamond Princess tersebut bersandar di Yokohama, Jepang sejak 4 Februari 2020 hingga 25 Februari 2020. Ketut Januartika merupakan anak kembar dimana saudara kembarnya Komang Januartawan juga bekerja di kapal pesiar Royal Princess. 

Bupati Suwirta dalam kunjungannya langsung menghubungi Januartika melalui video call, sempat berbincang dan menyapa ayahnya Nyoman Suardana (55), seorang sopir angkutan siswa gratis. Dalam komunikasi tersebut Januartika yang sedang dalam persiapan keberangkatkan ke Pulau Seribu, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Suwirta berharap, Ketut Januartika bisa segera pulang ke rumahnya. ‘’Hari ini Januartika akan di pulangkan dari Jepang dan akan dikarantina dulu di Pulau Sebaru kecil yang terletak di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta yang menjadi Iokasi karantina terkait virus corona,’’ ujar bupati usai mengubungi Januartika.

Pihaknya juga mengatakan komunikasi terus terjalin dengan Januartika, dalam satu hari sebanyak tiga kali mengubungi melalui via whatsapp. Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan Humas Pemprov Bali dan Kemenpar RB yang diteruskan ke Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK). ‘’Saya rasa apa yang dilakukan ini tidak bisa medorong mereka cepat kembali, tetapi minimal saya memberikan motivasi dan semangat kepada yang bersangkutan dan keluarganya di rumah,’’ ucapnya.

Baca juga :  Lima Hari OPL 2020, Polres Bangli Tindak 146 Pelanggar

Suwirta juga mengimbau kepada masyarakat atau generasi muda yang bekerja di kapal pesiar agar berhati-hati dan tetap waspada. ‘’Apapun pekerjaan itu, semuannya membawa resiko, mari doakan mereka, cepat kembali dan sehat selalu,’’ tutupnya. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.