Kodim Klungkung Gelar Tes Cepat Antigen di Pelabuhan Kusamba

  • Whatsapp
SEORANG warga menjalani tes cepat antigen di areal Pelabuhan Kusamba, Kamis (4/2/2021). Foto: ist
SEORANG warga menjalani tes cepat antigen di areal Pelabuhan Kusamba, Kamis (4/2/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Kodim 1610/Klungkung menggelar tes cepat antigen di Pelabuhan Tribuana di Desa Kusamba, Dawan, Klungkung, Kamis (4/2/2021). Lokasi ini dipilih karena menjadi akses keluar dan masuk antara Klungkung daratan dengan Pulau Nusa Penida. Mereka yang disasar dalam kegiatan menggandeng Pemkab Klungkung tersebut adalah warga yang ada di sekitar pelabuhan.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami bersama untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” kata Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon; didampingi Kadiskes Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni; Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada; Kasdim Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara; dan Danramil 1610-03/Dawan.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh diutarakan, dalam beberapa minggu terakhir di wilayah Kabupaten Klungkung terjadi peningkatan pasien positif Covid-19 dalam jumlah cukup signifikan. Dengan tes cepat antigen ini, Dandim berharap dapat melaksanakan 3 T yaitu testing dengan tes antigen, tracing (pelacakan) untuk mengelompokkan klaster baru maupun lama untuk dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, dan treatment atau perawatan pasien positif.

Dalam kegiatan tersebut, Kodim menyediakan 50 alat tes cepat antigen, dan diikuti 23 orang dari para penumpang speed boat dan pedagang di sekitar Pelabuhan. Yang menggembirakan, semua yang dites hasilnya negatif. baw

Baca juga :  Paulo Dybala Positif Terjangkit Corona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.